SBI641 Perilaku Konsumen

Mata Kuliah Perilaku Konsumen (PKO) mempelajari proses pengambilan keputusan konsumen dalam memilih, membeli, menggunakan dan mengevaluasi barang dan jasa. Proses pengambilan keputusan ini dipengaruhi oleh faktor psikologis konsumen seperti motivasi, kepribadian, persepsi dan sikap serta proses komunikasi konsumen. Faktor lainnya yang berpengaruh adalah lingkungan sosial dan budaya dari konsumen. Pemahaman terhadap faktor-faktor tersebut dapat bermanfaat bagi para pemasar atau produsen serta siapapun yang berkepentingan dengan konsumen untuk mempengaruhi keputusan konsumen dan memperkirakan perilaku konsumen. Dalam MK PKO ini juga akan dibahas mengenai Manajemen Promosi dan Periklanan (MPP) yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan manajerial mengenai promosi dan periklanan seperti: Pengertian promosi dan periklanan, Proses perencanaan promosi dan periklanan, Pelaksanaan promosi dan periklanan, Evaluasi dan pengendalian promosi dan periklanan, dan lain-lain.